Thursday, April 13, 2017

Harga Oppo A37 Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo A37 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dari para kompetitornya, Oppo kembali memperkenalkan smartphone buatannya yang bernama Oppo A37. Perangkat pintar terbaru garapan pabrik asal Tiongkok ini memang sengaja diluncurkan sebagai terobosan Oppo dalam meramaikan pasar ponsel pintar di segmen kelas menengah ke bawah. Selain itu, peluncuran smartphone yang bertajuk Oppo A37 ini pun juga sebagai salah satu upayanya dalam memperkaya jajaran produk smartphone besutannya agar mampu mencakup seluruh segmentasi pangsa pasar secara global. Hal ini jelas membuktikan bahwa brand ponsel yang khas dengan warna hijaunya ini tak hanya memproduksi produk di segmen tertentu saja di mana seperti yang sudah kita kenal, Oppo memang sering memproduksi perangkat kelas premium. Maka dari itu, peluncuran Oppo A37 di pasar gadget global ini sudah pasti akan menjadikan persaingan smartphone di kelas mid-range pun bakal kian ketat saja. Apalagi, ponsel pintar buatan Oppo yang satu ini pun juga bakal hadir dengan bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni. Semakin penasaran ya dengan keunggulan yang dimiliki Oppo A37 ini?

oppo a37
Oppo A37
Hadir untuk meramaikan pasar kelas mid-range, spesifikasi Oppo A37 ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, walau segmentasinya di kelas menengah ke bawah, produsen asal Negeri Tirai Bambu ini tetap membekali Oppo A37 miliknya ini dengan desain menarik khas ponsel premium, mengusung spesifikasi mumpuni, dan tentunya dilengkapi fitur-fitur super canggih. Dari sisi tampilan fisik, ponsel buatan Oppo yang resmi diluncurkan pada Juni 2016 lalu ini akan hadir dengan konsep Unibody di mana membawa garis mulus dari rangka depan ke belakang untuk kenyamanan dalam genggaman. Selain itu, layarnya yang seluas 5 inci yang didukung kemampuan resolusi HD pun bakal mampu memberikan visualisasi yang cukup mengesankan. Di sektor lain, pada komponen mesin pacunya pun Oppo A37 akan mengusung chipset Snapdragon 410 yang berpacu dengan RAM 2 GB sehingga dengan kombinasi kedua komponen tersebut maka sudah tentu akan mampu menghasilkan kinerja operasional yang cukup tangguh untuk sekelas ponsel mid-range. Tak hanya itu saja, dukungan akses 4G LTE pun menjadi salah satu fitur pelengkap bagi smartphone besutan Oppo ini dalam bersaing di segmen pasar global. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel mid-range rasa premium ini. Apa saja itu? Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo A37 pada beberapa segmen di bawah ini!
review oppo a37
Review Oppo A37

Review Spesifikasi Oppo A37

Desain dan Layar Oppo A37
Pada segmen awal ini, Inteknosia akan memperkenalkan spesifikasi Oppo A37 yang dimulai dari sektor fisik dan visualisasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone besutan pabrik asal Negeri Panda ini memang cukup menyita perhatian dari para konsumen. Pasalnya, dari segi penampilan fisiknya saja sudah tampak begitu menarik. Hal itu tentunya tak lepas dari konsep unibody sebagai gaya rancangan pada bodinya yang memang dibuat untuk memberikan kenyamanan dalam genggaman tangan pengguna. Selain itu, bodinya yang tampak begitu elegan tersebut pun juga tak lepas dari struktur dimensinya di mana Oppo A37 ini memiliki ukuran dengan panjang 143.1 mm, lebar 71 mm, dan ketebalannya mencapai 7.7 mm sehingga akan membuatnya tampak lebih slim. Apalagi dengan bobotnya yang cukup ringan seberat 136 gr. Tentu, akan membuat pengguna lebih mudah dalam mengoperasikan ponsel ini ketika berada dalam genggaman. Di sisi lain, pada sektor layarnya pun juga tak kalah menarik di mana smartphone mid-range ini mengusung layar seluas 5 inci yang memiliki kemampuan resolusi HD 1280 x 720 pixels berkerapatan 294 ppi. Dengan kemampuan resolusinya tersebut, tentu akan mampu menampilkan visualisasi yang cukup menawan. Apalagi dengan bekalan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M Colors yang dibawanya, sudah dipastikan akan mendukung tampilan visualnya menjadi lebih tajam dan tampak begitu jernih sehingga mampu memanjakan setiap mata yang memandangnya. Bahkan, perlindungan terhadap anti gores Corning Gorilla Glass 4 pun juga turut terpasang pada bagian layarnya. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Oppo A37 di sektor desain fisik dan layarnya ini memang mampu menghipnotis para calon konsumen.

Dapur Pacu Oppo A37
Sama halnya dengan desain fisiknya yang begitu anggun dan elegan, spesifikasi Oppo A37 ini pun juga akan dibekali dengan sektor dapur pacu yang cukup tangguh dan mumpuni. Sebab, Oppo tampaknya cukup tahu bahwa untuk bersaing di pasar mid-range sekalipun, tampilan desain yang begitu apik pun tak cukup untuk mampu mengalahkan para kompetitornya di segmen yang sama. Oleh karena itu, Oppo A37 pun akan hadir dengan mengusung komponen mesin pacu yang handal yang di antaranya seperti chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz Cortex-A53 64-bit. Kombinasi kedua komponen ini diklaim bakal mampu memberikan performa gahar pada ponsel mid-range buatan Oppo ini. Bahkan, guna melengkapi kegaharan mesin pacunya ini, Oppo A37 pun juga akan dilengkapi dengan RAM yang memiliki kapasitas hingga 2 GB di mana dengan kapasitas pada RAM yang dibawanya tersebut, dipastikan akan mampu menunjang kinerja operasionalnya makin lancar dan gesit, khususnya ketika dipergunakan untuk aktivitas multitasking. Sementara itu di sisi lain, pada sektor grafisnya pun juga bakal mempergunakan GPU Adreno 306. Bekalan GPU tersebut tentu akan kian membuat tampilan grafisnya menjadi lebih lembut, tajam, dan enak dipandang. Sehingga, akan mampu memanjakan setiap mata yang memandangnya. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Oppo A37 ini akan mengandalkan OS Android Lollipop v5.1 sebagai platform untuk menjalankan kinerja dari setiap komponen hardware yang dibawanya.

Ruang Simpan Oppo A37
Pada ulasan di segmen ini, kita akan mulai membahas sektor ruang penyimpanan atau memory dari spesifikasi Oppo A37. Selain memiliki bekalan spesifikasi yang tangguh, tampaknya smartphone kelas menengah bawah ini pun juga menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup memadai. Bagaimana tidak? Memory pada sebuah ponsel pintar saat ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan para konsumen sebagai media penyimpanan. Melihat fakta tersebut maka Oppo A37 pun hadir dengan menyediakan sebuah memory internal di mana memiliki kapasitas 16 GB. Dengan bekalan kapasitas memory tersebut maka dipastikan kebutuhan konsumen akan sebuah ruang simpan pun dirasa akan tercukupi. Bahkan, jika masih dirasa kurang longgar, Oppo A37 pun juga menawarkan slot memory eksternal yang bisa disisipi sebuah micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 128 GB. Dari hal tersebut, maka pengguna pun tak perlu khawatir mengingat bisa menyimpan file-file atau aplikasi yang berukuran besar pada micro SD sehingga tak akan cepat memenuhi kapasitas pada memory internalnya. Dengan demikian, tampaknya sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo A37 ini bisa dibilang sudah mencukupi dan memadai untuk menunjang kebutuhan penyimpanan file.
smartphone oppo a37 terbaru
Smartphone Oppo A37 Terbaru
Lini Fotografi atau Kamera Oppo A37
Beralih pada pembahasan berikutnya, Inteknosia akan menyajikan ulasan mengenai lini fotografi atau kamera yang diusung spesifikasi Oppo A37. Seperti yang sudah kita kenal, produsen smartphone asal Tiongkok yang satu ini memang selalu menghadirkan ponsel buatannya dengan bekalan kamera yang beresolusi tinggi dan berkualitas mumpuni. Dan hal itu pun juga turut menjadi salah satu fitur berupa kamera yang bakal disematkan pada Oppo A37 ini. Sebab, pada ponsel mid-range buatan Oppo ini akan dilengkapi dengan dual kamera yang beresolusi 8 MP pada kamera utamanya dan resolusi 5 MP pada kamera depan. Meski resolusi yang diusung tak setinggi ponsel kelas premium namun dari pengalaman dan bukti di lapangan lini fotografi pada Oppo A37 ini selalu mampu menghasilkan bidikan yang sangat berkualitas. Tentu, hal tersebut merupakan rahasia Oppo dalam meracik fitur kameranya. Selain itu, beberapa fitur pun juga turut dibenamkan pada lini fotografinya ini guna mendukung hasil jepretan yang mumpuni. Sebut saja pada kamera utamanya sudah dilengkapi fitur yang berupa autofocus dan LED flash di mana dengan adanya kedua fitur ini maka akan mempermudah pengguna dalam mengambil foto yang berkualitas, bahkan di lokasi yang minim cahaya sekalipun. Sedangkan, khusus untuk kamera depan, sudah menggunakan sensor sensitif cahaya yang menyesuaikan kecerahan layar secara sempurna ke wajah. Sehingga, dengan kemampuan tersebut maka kamera depannya bisa mengambil bidikan foto selfie keren terlepas dari kondisi cahaya apapun. Sementara itu, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan seperti lensa 1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama. Di samping itu, sektor dokumentasi yang diusung Oppo A37 ini pun juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps sehingga akan mampu memberikan hasil rekaman video yang cukup jernih dan memuaskan. Tampaknya, dengan bekalan lini fotografi yang super canggih pada spesifikasi Oppo A37 tersebut membuatnya semakin memikat hati para konsumen yang gemar foto selfie.

Akses Internet dan Konektivitas Oppo A37
Tak hanya fitur kameranya saja yang handal, bahkan pada spesifikasi Oppo A37 ini pun juga sudah dilengkapi dukungan internet mumpuni beserta fitur konektivitas modern. Pertama, untuk urusan akses internetnya sendiri, Oppo A37 ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan internet yang diketahui tercepat di Indonesia. Sehingga, dengan dukungan jaringan tersebut maka aktivitas pengguna di dunia maya pun akan menjadi lebih nyaman tanpa gangguan lemot. Di sisi lain guna memberikan kemudahan pengguna dalam aktivitas komunikasi maka smartphone buatan Oppo ini sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card di mana kedua-duanya bisa digunakan atau dioperasikan secara bersamaan. Sedangkan bagi konsumen yang ingin mendapatkan akses internet WiFi, jangan khawatir. Pasalnya, Oppo A37 ini sudah mengusung fitur konektivitas nirkabel yang meliputi WiFi dan hotspot. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang aktivitas pengguna dalam urusan tukar menukar data maka fitur Bluetooth dan micro USB yang disediakan bisa menjadi media guna menunjang aktivitas transfer data. Tak hanya cukup sampai di situ saja, untuk melengkapi basis informasi lokasi, spesifikasi Oppo A37 ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan informasi terkait pemetaan lokasi.

Suplai Daya Baterai Oppo A37
Tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Oppo A37 ini pun juga dibekali dengan baterai sebagai suplai dayanya. Bahkan, diketahui bahwa baterai yang akan diusung oleh ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini pun akan mengusung baterai dengan kapasitas yang mencukupi. Bagaimana tidak? Pasalnya, Oppo A37 diketahui akan menggunakan sebuah baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung kapasitas hingga 2630 mAh. Di mana dengan kapasitas yang dimilikinya tersebut maka dirasa sudah cukup memadai dalam menunjang kebutuhan tiap-tiap sektor akan kebutuhan suplai daya. Sayangnya, penggunaan baterai pada Oppo A37 ini non removable atau disebut juga dengan tipe baterai tanam sehingga tak bisa dilepas sewaktu-waktu. Tetapi, yang jelas bahwa dengan bekalan suplai daya baterai yang tersematkan pada spesifikasi Oppo A37 ini dirasa bisa mencukupi dan mampu menunjang operasional seharian penuh. Lantas, dengan spesifikasinya tersebut apakah kawan-kawan sudah pada tahu berapa nominal harganya?
spesifikasi oppo a37
Spesifikasi Oppo A37

Spesifikasi Oppo A37
Status Perilisan
Available. Released April 2016
Akses Internet
Jaringan
4G LTE
Kecepatan
HSPA, LTE
Desain Fisik
Dimensi
143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
Berat
136 g (4.80 oz)
Kartu SIM
Dual SIM Card-Nano SIM
Layar
Tipe/Panel Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
5.0 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Perlindungan
Corning Gorilla Glass 4
Mesin Pacu
Chipset
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
RAM
2 GB
OS
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ruang Penyimpanan
Internal
16 GB
Slot micro SD
Micro SD Up To 128 GB
Kamera
Kamera Utama
8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kamera Depan
5 MP, f/2.4, 1/4" sensor size
Fitur
1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video
1080p@30fps
Suara
Tipe Alert
Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP
GPS
A-GPS
Radio
FM Radio
USB
Micro USB v2.0
Fitur
Sensor
Accelerometer, proximity, compass
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML5
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
2630 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G LTE
Baterai non removable
Dual SIM Card-Nano SIM
OS masih Android Lollipop
Layar seluas 5 inci
Proteksi Corning Gorilla Glass 4

Resolusi HD 1280 x 720 pixels
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
RAM 2 GB
GPU Adreno 306
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Memory internal 16 GB + 128 GB (slot eksternal)
Dual kamera 8 MP dan 5 MP
Sistem navigasi A-GPS
Baterai Li-Ion 2630 mAh

Harga Oppo A37

Dengan penjelasan mengenai spesifikasi yang dibawanya tersebut, mulai dari desain, dapur pacu, sampai pada fitur-fiturnya, kini saatnya Inteknosia untuk membahas harga Oppo A37. Tapi sebelum jau mengulas banderolnya, Inteknosia ingin sedikit mengingatkan akan keunggulan yang dimiliki ponsel mid-range ini. Sebagaimana yang sudah disampaikan pada penjelasan dari beberapa segmen di atas, Oppo A37 ini memang diluncurkan sebagai produk mid-range khas ponsel premium yang siap meramaikan pasar global. Dengan tampilan fisik elegan mengusung layar 5 inci yang berkemampuan resolusi HD tersebut, tak diragukan lagi bahwa tampilan visualnya akan mampu menghipnotis para konsumen. Selain itu, dapur pacu handal berbekal RAM 2GB dan chipset Snapdragon 410 pun siap menjalankan performa mesin pacu yang handal. Bahkan, beberapa fitur seperti dukungan akses internet 4G LTE dan dual kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP juga turut semakin memperlengkap kecanggihannya dalam bersaing di kancah ponsel mid-range. Lantas, berbekal keunggulan yang ditawarkannya tersebut, kira-kira apakah sobat sudah tahu berapa banderol harga Oppo A37 ini?
harga oppo a37
Harga Oppo A37
Terkait dengan harga Oppo A37 ini, tampaknya para calon konsumen yang berminat meminangnya akan cukup lega. Pasalnya, ponsel kelas mid-range yang berkemampuan layaknya perangkat premium ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hal tersebut dibuktikan dari sumber yang telah Inteknosia lansir langsung dari situs resmi Oppo Indonesia di mana harga Oppo A37 ini akan dipatok seharga Rp 1.999.000. Cukup terjangkau bukan untuk ponsel sekelas Oppo yang mengusung spesifikasi mumpuni ini? Selain harga Oppo A37 yang begitu kompetitif tersebut, ponsel ini juga menawarkan dau varian warna yang cukup menarik, yaitu Gold dan Rose Gold di mana kedua varian warna tersebut bisa dipilih sesuai selera dan tak berpengaruh pada perubahan harga yang ditawarkannya. Mengetahui harga Oppo A37 yang cukup terjangkau, tentu kawan-kawan yang tertarik pada ponsel ini sudah siap memboyongnya bukan?
Harga Oppo A37 : Rp 1.999.000
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Di sisi lain, jika membandingkan antara harga Oppo A37 dan spesifikasi yang dibawanya itu, sepertinya memang dinilai sangat murah tetapi tidak murahan. Pasalnya, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Oppo A37 ini memang dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni yang juga dilengkapi beragam fitur canggih. Tetapi, bukan hal yang mudah juga bagi ponsel bertajuk Oppo A37 ini bersaing di pasar mid-range mengingat masih ada beberapa vendor lain yang menjadi pesaing kuatnya, seperti Vivo dan Xiaomi. Bahkan Samsung pun juga menjadi kompetitor yang cukup berbahaya bagi Oppo. Sekian dulu ya ulasan Inteknosia mengenai spesifikasi dan harga Oppo A37. Jika sobat sudah tertarik dan sudah menyiapkan banderolnya maka tak perlu menunggu lama lagi untuk membeli ponsel buatan Oppo ini. Sekian dan terimakasih.

Harga Oppo A37 Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment