Sunday, April 9, 2017

Harga iPhone 6S Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga iPhone 6S dan Spesifikasi - Salah satu produsen smartphone raksasa asal Amerika yang bernama Apple, secara resmi telah merilis iPhone 6S. Peluncuran ponsel pintar buatan Apple ini bersamaan juga dengan diluncurkannya 4 produk lainnya, yaitu iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPad Mini 4 beserta iPad Pro. Namun, pada ulasan kali ini, Inteknosia akan lebih fokus untuk mengulas iPhone 6S. Smartphone yang resmi dirilis pada 9 September 2015 lalu ini memang dihadirkan untuk meramaikan pasar gadget di segmen ponsel premium. Bukan tanpa sebab mengingat Apple memang dikenal sebagai pabrik smartphone yang memang selalu memproduksi perangkat pintar yang berbekal spesifikasi begitu mumpuni dan tentunya dengan harga yang super mahal, tak terkecuali dengan iPhone 6S ini. Maka, tak heran jika ponsel buatan pabrik yang bermarkas di Cupertino ini hanya akan diboyong oleh sebagian kalangan menengah atas. Lalu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki iPhone 6s ini?
iphone 6s
iPhone 6S

Sebagai ponsel pintar kelas premium, tentu iPhone 6S ini akan hadir dengan tampilan fisik maupun visual yang begitu elegan dan pastinya dibekali spesifikasi super gahar. Hal itu bisa kita lihat dari bekalan tampilannya di mana iPhone 6S ini akan mengandalkan layar seluas 4.7 inci dengan tipe LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen sebagai andalan di sektor visual. Sehingga akan mampu menampilkan visualisasi yang cukup menarik. Selain itu, sektor mesin pacunya pun juga tak kalah menari di mana iPhone 6S ini akan dipersenjatai sistem operasi iOS 9 dan chipset Apple A9 yang juga didukung RAM 2 GB. Maka, tak heran jika performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni di kelasnya. Di samping performa, Apple sendiri juga akan membekali ponsel buatannya ini juga sudah mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE beserta fitur-fitur canggih lainnya. Sehingga, tak heran jika nantinya harga iPhone 6S ini pun akan dibanderol dengan angka yang cukup mahal. Untuk lebih jelasnya lagi, kita simak saja ulasan spesifikasi dan harga iPhone 6S terbaru yang akan diuraikan pada segmen-segmen di bawah ini! Semakin penasaran bukan?
review iphone 6s
Review iPhone 6S


Review Spesifikasi iPhone 6S

Desain dan Layar iPhone 6S
Pertama, kita akan bersama-sama mengulas bagaimana desain fisik dan layar dari spesifikasi iPhone 6S. Nah, pada sektor ini, ponsel pintar besutan Apple ini dibuat dengan bentuk bodi yang cukup elegan di mana terbuat dari bahan material aluminium 7000 yang akan membuat strukur bodinya kuat dan tahan banting. Selain itu, bodinya sendiri memiliki dimensi panjang 138.3 mm, lebarnya 67.1 mm, tebalnya 7.1 mm dan memiliki bobot 143 gr sehingga pas ketika digenggam di tangan. Tak hanya itu saja, untuk layar seluas 4.7 inci yang didukung kemampuan resolusi 750 x 1334 pixels pun bakal mampu membuat visualisasi dari iPhone 6S ini menjadi tampak lebih tajam dan jernih. Bahkan, pada sektor layarnya pun juga sudah dibekali juga teknologi layar LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan semkain membuat sektor visualnya mampu memanjakan setiap mata yang memandang. Sementara itu, selain memiliki tampilan desain elegan dan visual yang mumpuni, iPhone 6S ini pun juga dilengkapi dengan proteksi Ion-Strengthened Glass dan Oleophobic Coating yang akan siap melindungi bodi dan layarnya dai goresan. Tentu, dengan bekalan spesifikasi iPhone 6S tersebut maka akan menjadikan ponsel ini kian juara di kelasnya.

Sistem Dapur Pacu iPhone 6S
Setelah mengupas bagian fisiknya, kini waktunya untuk menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi iPhone 6S. Tampaknya, tak hanya di sisi desain fisik dan visualnya saja yang unggul bahkan pada bidang permesinan pada iPhone 6S ini pun juga dibekali komponen mesin pacu yang begitu canggih. Bukan tanpa sebab mengingat Apple dengan segala kecanggihan teknologi yang dimilikinya tersebut telah menyematkan dapur pacu pada ponsel besutannya ini dengan prosesor Dual core 1.84 GHz Twister yang akan berkolaborasi dengan chipset Apple A9 berarsitektur 64-bit yang siap memberikan performa handal pada setiap kinerja operasionalnya. Apalagi dengan tambahan RAM berkapasitas 2 GB, tentu saja selain kinerjanya handal, aktivitas multitasking pun juga akan menjadi lebih gesit dan lancar sehingga anti lemot. Tak sampai di situ saja, untuk urusan grafisnya pun jangan khawatir sebab iPhone 6S ini akan dipersenjatai GPU PowerVR GT7600 yang tak perlu diragukan lagi kehandalannya dalam menampilkan tampilan grafis. Sementara itu, untuk sistem operasinya, spesifikasi iPhone 6S ini akan mengandalkan OS iOS 9 yang ini sudah di upgrade ke iOS 10.3 dengan beragam fitur pendukung super canggih.

Ruang Penyimpanan atau Memory iPhone 6S
Selanjutnya, Vatkeno akan mengulas sektor penyimpanan pada iPhone 6S. Jika melihat kebutuhan konsumen akan ruang penyimpanan dari sebuah ponsel di era modern seperti saat ini, tampaknya ponsel pintar besutan pabrik asal Amerika Serikat ini juga akan menyediakan ruang simpan yang cukup longgar. Pasalnya, diketahui bahwa iPhone 6S ini akan menyediakan 2 varian memory internal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni berkapasitas 32 GB dan 128 GB. Tentu saja dengan kapasitas yang besar tersebut, smartphone premium buatan Apple ini akan mampu menampung beragam file pribadi milik pengguna beserta file sistem. Bahkan, dengan adanya ini maka pengguna bisa menyimpan beragam file berukuran besar sekalipun, seperti aplikasi atau game tanpa membuat penuh kapasitas memory internal yang dibawanya. Dengan begitu, tampaknya keberadaan ruang penyimpanan internal pada spesifikasi iPhone 6S ini menjadi kelebihan yang cukup menarik para konsumen.
spesifikasi iphone 6s
Spesifikasi iPhone 6S

Sektor Kamera iPhone 6S
Dihadirkan untuk di kelas premium, tentu saja spesifikasi iPhone 6S ini juga dilengkapi kamera berkualitas berteknologi canggih. Bagaimana tidak? Di lini fotografi ini, Apple akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan dual kamera, yaitu kamera utama/belakang dan kamera depan/selfie di mana keduanya memiliki kemampuan resolusi yang cukup tinggi. Pasalnya, pada kamera utama dari iPhone 6S ini akan menggunakan kamera beresolusi 12 MP yang tentu mampu memberikan hasil bidikan foto yang super jernih dan tajam. Bahkan, pada kamera utamanya ini pun juga dilengkapi fitur pendukung berupa phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Tak hanya itu saja, kamera dari iPhone 6S ini pun juga bisa merekam video 4K dengan kualitas yang sangat baik, bahkan bisa digunakan untuk kebutuhan profesional. Sementara itu, pada kamera depannya akan menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Meski resolusinya tak setinggi kamera utama namun kamera depan ini bisa digunakan untuk foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup bagus .Bahkan, bisa juga untuk merekam video atau video call dengan kualitas Full HD. Tak hanya itu saja, untuk melengkapi kecanggihan di sektor fotografi pada spesifikasi iPhone 6S ini maka pihak pabrik pembuatnya pun melengkapinya dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Fitur Konektivitas dan Sistem Navigasi iPhone 6S
Tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi iPhone 6S ini pun juga dilengkapi dengan beragam fitur konektivitas canggih dan modern. Pertama, sebagai ponsel premium yang hadir di era serba canggih ini, iPhone 6S sudah mendukung jaringan 4G Cat6 LTE yang akan memanjakan setiap penggunanya ketika berselancar di dunia dengan akses internet yang super cepat. Sayangnya untuk kebutuhan komunikasi hanya akan didukung slot Single SIM Card bertipe Nano SIM. Tetapi, meski hanya didukung Single SIM, iPhone 6S ini sudah didukung beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti WiFi, dual band, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses sinyal internet secara gratis. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan transfer data, ponsel pintar ini akan mengandalkan Bluetooth dan micro USB seperti perangkat pintar pada umumnya. Namun, yang cukup menarik yaitu pada sistem navigasi yang dibawanya di mana spesifikasi iPhone 6S ini akan mengandalkan navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan info pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai iPhone 6S
Nah, menginjak pembahasan spesifikasi iPhone 6S yang terakhir, kita akan mengulas sumber daya atau baterai yang dibawa ponsel buatan Apple ini. Langsung saja, untuk baterai yang akan digunakan pada iPhone 6S ini yaitu baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) berkapasitas 1.712 mAh. Pasti, dengan kapasitas baterai tersebut, dirasa sudah cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan suplai daya dari komponen yang dibawanya tersebut. Bahkan, dengan kapasitas baterai tersebut pun diklaim akan membuat iPhone 6S mampu bertahan seharian penuh. Nah, setelah kita tahu spesifikasi iPhone 6S ini, tentu sobat sudah bertanya-tanya tentang harganya bukan?
smartphone iphone 6s
Smartphone iPhone 6S

Spesifikasi iPhone 6S
Status Perilisan
Available. Released 9 September 2015
Akses Internet
Jaringan
4G LTE
Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Desain Fisik
Dimensi
138.3 x 67.1 x 7.1 mm (5.44 x 2.64 x 0.28 in)
Berat
143 g (5.04 oz)
Kartu SIM
Single SIM Card-Nano SIM
Layar
Tipe
LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
4.7 inches (~65.6% screen-to-body ratio)
Resolusi
750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Perlindungan
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Mesin Pacu
Chipset
Apple A9
CPU
Dual-core 1.84 GHz Twister
GPU
PowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM
2 GB
OS
iOS 9, upgradable to iOS 10.3
Ruang Penyimpanan
Internal
32/128 GB
Slot micro SD
Tidak tersedia
Kamera
Kamera Utama
12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan
5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Fitur
1/3" sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Suara
Tipe Alert
Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooh
v4.2, A2DP, LE
GPS
A-GPS dan GLONASS
Radio
Tidak tersedia
USB
v2.0, reversible connector
Fitur
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan
iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML5 (Safari)
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
1715 mAh

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6S
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G LTE
Baterai non removable
Layar seluas 4.7 inci
No memory eksternal
Resolusi 1334 x 750 pixels
No slot SIM Card 2
Tipe layar IPS LCD LED-backlit
Dilengkapi proteksi layar
Chipset Apple A9
Prosesor Dual Core 1.84 GHz
RAM 2 GB
GPU PowerVR GT7600
OS iOS 9 Upgradable to iOS 10.3
Memory internal 32/128 GB
Dual kamera 12 MP dan 5 MP
Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
Baterai Li-Ion 1715 mAh

Harga iPhone 6S

Dengan bekalan spesifikasi yang telah dijelaskan pada segmen-segmen di atas, kini waktunya kita mengulas harga iPhone 6S. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, iPhone 6S ini memang dihadirkan sebagai ponsel kelas premium dengan tampilan desain maupun visualisasi yang elegan sehingga mampu menghipnotis para calon konsumen. Bahkan, spesifikasi di sektor pacu yang dibawanya pun juga diketahui bakal sangat handal dan mampu memberikan performa super gahar. Dan yang tak kalah penting juga, Apple pun turut menyematkan beragam fitur yang akan semakin memperlengkap kecanggihannya sehingga dipastikan bahwa harga iPhone 6S ini terbilang cukup tinggi.
harga iphone 6s
Harga iPhone 6S

Untuk harga iPhone 6S ini, berdasarkan beberapa info yang telah didapatkan dari beberapa sumber terpercaya, harga iPhone 6S sendiri akan terbagi menjadi dua varian berdasarkan kapasitas memory internalnya. Untuk harga iPhone 6S berkapasitas 32 GB dibanderol seharga $549 atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 7.3 juta. Sementara untuk iPhone 6S dengan memory 128 GB akan dipatok seharga $649 atau Rp 8.6 jutaan. Nominal yang tinggi bukan untuk sebuah smartphone. Namun, jika melihat antara harga iPhone 6S dan spesifikasi yang dibawanya tersebut, tampaknya dinilai sudah sepadan.
Harga iPhone 6S : Rp 7.3 Juta (32GB) & Rp 8.6 Juta (128GB)
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah


Di sisi lain, iPhone 6S ini akan menawarkan 4 varian warna berbeda, yakni Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold di mana keempat varian warna tersebut tak akan mempengaruhi fluktuasi harga. Sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6S yang telah kami sampaikan. Semoga info di atas bermanfaat.

Harga iPhone 6S Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment