Sunday, April 9, 2017

Harga iPhone 6s Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi

Harga iPhone 6s Plus dan Spesifikasi – Apple kembali lakukan gebrakan baru dengan merilis smartphone premium terbarunya, yakni iPhone 6s Plus. Ponsel pintar mewah ini merupakan saudara dari iPhone 6s yang peluncurannya dilakukan secara bersamaan. Namun, perbedaan yang paling mencolok pada iPhone 6s Plus ini terletak di bagian layarnya yang lebih luas dibandingkan versi standarnya. Sehingga, tampilan visualnya akan lebih tampak lebar dan sangat optimal untuk menunjang aktivitas gaming. Di sisi lain, kehadiran iPhone 6s Plus di jagad industri ponsel kelas menengah atas ini tak lepas dari usaha Apple dalam memberikan banyak pilihan kepada para calon konsumen terhadap setiap produk garapannya. Yang cukup menarik bahwa ponsel yang resmi diluncurkan bulan September 2015 ini diklaim sebagai serie tertinggi dari jajaran iPhone 6 Series sehingga tak heran jika ponsel pintar mewah dengan embel-embel “Plus” ini akan menyasar pada segmen kelas menengah atas. Tentu, sobat semakin penasaran bukan dengan kemampuan dari iPhone 6s Plus ini?
iphone 6s plus
iPhone 6s Plus

Perlu kawan ketahui, selain memiliki layar yang lebih luas, iPhone 6s Plus ini akan dipersenjatai dengan bekalan spesifikasi yang super tangguh di kelasnya. Hal itu bisa dilihat pada sektor layarnya sendiri yang akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD di mana akan membuat tampilan visualnya menjadi begitu jernih. Apalagi panel layar yang digunakan pun mengandalkan tipe LED-backlit IPS LCD. Dengan begitu maka tak perlu diragukan lagi bahwa tampilan visual dari iPhone 6s ini akan mampu memperlihatkan tampilan yang tampak jernih dan jelas. Sementara itu, untuk mesin pacunya sendiri tak berbeda jauh dengan versi sebelumnya di mana akan mengandalkan chipset Apple 9 dan prosesor Dual Core dengan dukungan RAM 2 GB yang siap memberikan performa super handal. Tak ketinggalan juga fitur dual kamera dan dukungan akses 4G LTE pun dihadirkan melengkapi kecanggihan yang dimilikinya. Tentu, dengan bekalan spesifikasi tersebut maka tak heran jika harga untuk memboyong iPhone 6s Plus ini akan dibanderol dengan angka sangat tinggi. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kemampuan yang diusung smartphone premium buatan Apple ini, mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6s Plus yang akan Inteknosia sajikan di bawah ini!
review iphone 6s plus
Review iPhone 6s Plus


Review Spesifikasi iPhone 6s Plus

Desain dan Layar
Mengawali ulasan ini, Inteknosia akan memulainya dengan mengulas pada bagian desain dan tampilan layar dari spesifikasi iPhone 6s Plus. Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, ponsel mewah besutan pabrik asal Amerika Serikat ini memang dihadirkan sebagai perangkat premium dengan bekalan spesifikasi canggih dan tampilan yang begitu elegan. Bagaimana tidak? Dari sisi fisiknya saja sudah mampu memancarkan aura kecanggihannya di mana iPhone 6s Plus ini akan mengusung bodi yang lebih besar namun tetap tampak slim. Hal itu tak lepas dari ukuran dimensi yang dibawanya di mana iPhone 6s Plus ini memiliki panjang 158.2 mm. lebarnya 77.9 mm, berketebalan 7.3 mm dengan bobot yang mencapai 192 gr. Tentu, meski bodinya tampak lebih lebar dan panjang dari versi sandarnya namun smartphone ini tetap tampak manis dan terasa nyaman waktu digenggam. Di sisi lain, untuk bagian visualnya sendiri akan mengusung layar seluas 5.5 inci yang akan berbekal resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi. Maka, tak mengherankan jika dengan kemampuan resolusinya tersebut, iPhone 6s Plus ini mampu menampilkan visualisasi yang begitu jernih dan enak dipandang mata. Bahkan, tipe layarnya pun mengandalkan panel LED-baclit IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang semakin melengkapi ketajaman tampilan layarnya. Tak ketingglan juga, spesifikasi iPhone 6s Plus pada sisi layarnya sudah dilengkapi Ion-strengthened glass, oleophobic coating sebagai proteksi dari goresan.

Dapur Pacu iPhone 6s Plus
Beralih pada segmen berikutnya, kali ini Inteknosia akan menilik ruang pacu pada spesifikasi iPhone 6s Plus. Ternyata, kemampuan ponsel buatan Apple ini sebanding dengan kemewahan yang dipancarkan pada tampilan desain dan visualnya. Pasalnya, iPhone 6s Plus ini akan dipersenjatai beberapa komponen mesin pacu yang canggih di mana akan berbekal chipset Apple A9 yang didukung prosesor Dual Core 1.84 GHz Twister. Pastinya, kemampuan yang dihasilkan dari kolaborasi kedua komponen tersebut akan membuat smartphone besutan Apple ini memiliki kinerja operasional yang mantap. Tak hanya itu saja, bahkan kedua komponen tersebut nantinya juga akan didukung RAM berkapasitas 2 GB yang siap menjadikan kinerja multitasking menjadi lebih lancar. Kemudian, di sisi tampilan grafisnya pun iPhone 6s Plus akan membawa GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics) di mana dengan bekalan kartu grafis (GPU) tersebut maka tampilan grafisnya pun akan mampu memperlihatkan visual grafis yang lebih smooth dan berkualitas. Sementara itu, seluruh komponen dapur pacu pada spesifikasi iPhone 6s Plus tersebut nantinya akan berjalan di atas platform OS iOS 9 yang sudah diupgrade ke OS iOS 10.3.

Ruang Penyimpanan atau Memory iPhone 6s Plus
Tak cukup hanya desain dan dapur pacunya saja, spesifikasi iPhone 6s Plus ini pun juga akan dilengkapi ruang penyimpanan yang siap menjadi media menampung data. Hal tersebut tak lepas dari kebutuhan konsumen di era modern saat ini yang butuh media penyimpanan ponsel memadai. Dengan demikian, guna menunjang kebutuhan konsumen tersebut maka iPhone 6s Plus ini akan menyediakan dua varian memory internal yang berkapasitas 32 GB dan 128 GB. Tentu, kedua varian ruang penyimpanan internal pada iPhone 6s Plus tersebut maka tak mengherankan jika kebutuhan konsumen dalam hal simpan menyimpan file pun akan tercukupi dengan pilihan yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Namun, cukup disayangkan bahwa smartphone premium besutan Apple ini tak menyediakan slot memory eksternal sehingga ruang penyimpanan akan terfokus pada memory internalnya saja. Meskipun demikian namun dengan bekalan memory internal yang berkapasitas cukup besar yang dibawanya itu tampaknya tak mengurangi kehandalan spesifikasi iPhone 6s Plus dalam bersaing di pasar gadget premium.
smartphone iphone 6s plus
Smartphone iPhone 6s Plus

Kamera iPhone 6s Plus
Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kali ini kita akan mengulas kecanggihan lini fotografi pada spesifikasi iPhone 6s Plus. Memang, di era modern saat ini, kehadiran kamera pada sebuah smartphone menjadi hal yang mutlak mengingat kebutuhan konsumen yang ingin mengabadikan setiap moment pribadinya tanpa perlu membawa kamera. Tentu, melihat keinginan tersebut maka iPhone 6s Plus pun hadir dengan bekalan lini fotografi yang handal di mana akan dibekali dual kamera canggih. Dual kamera tersebut berupa kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera primer atau belakang, iPhone 6s Plus akan mengandalkan kamera beresolusi 12 MP yang juga didukung beberapa fitur, antara lain seperti phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Dengan kemampuan yang dimiliki kamera utamanya tersebut maka bisa dipastikan bahwa iPhone 6s Plus ini akan mampu menghasilkan bidikan foto yang sangat berkualitas, jernih, dan tampak tajam. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera dengan kemampuan resolusi 5 MP. Memang resolusinya berbeda jauh dengan kamera utama namun jangan salah sangka dulu. Sebab, kamera depan yang diusung iPhone 6s Plus ini juga sudah didukung fitur face detection, HDR, dan panorama. Bahkan, bisa juga untuk aktivitas video call atau merekam video dengan kemampuan resolusi record video Full HD. Cukup menarik bukan? Tak cukup sampai di situ saja, sektor fotografi pada perangkat pintar besutan Apple ini pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur canggih, seperti geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama) yang akan menjadi panel olah foto. Sedangkan di sisi lain, lini fotografi pada spesifikasi iPhone 6s Plus ini pun juga bisa untuk merekam video dengan kualitas hingga 4K.

Akses Internet dan Konektivitas iPhone 6s Plus
Dihadirkan sebagai perangkat yang berkelas maka tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi iPhone 6s Plus ini juga akan dilengkapi beberapa fitur dukungan konektivitas. Pertama, untuk menunjang aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya maka iPhone 6s Plus ini pun sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dikenal merupakan akses internet tercepat. Sementara itu, untuk mendukung komunikasi, perangkat ponsel kelas atas ini hanya menyediakan slot Single SIM Card. Di sisi lain, untuk mendukung sambungan nirkabel atau konektivitas jarak dekat maka iPhone 6s Plus ini akan mengandalkan fitur berupa WiFi, dual band, dan hotspot sedangkan guna menunjang aktivitas tukar data atau transfer file, Apple melengkapi ponsel buatannya ini dengan fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Tidak hanya itu, urusan pemetaan lokasi pun jangan khawatir. Pasalnya, spesifikasi iPhone 6s Plus ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi handal, yaitu A-GPS dan GLONASS yang dengan kemampuannya siap memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai iPhone 6s Plus
Satu lagi sektor yang cukup penting dan bahkan harus tersedia, yaitu baterai sebagai sumber tenaga pada spesifikasi iPhone 6s Plus. Suplai daya atau power memang dipastikan akan dibutuhkan oleh setiap sektor, terutama pada layarnya yang lebih luas, tentu membutuhkan power ekstra untuk menunjang tampilan visual pada layarnya tersebut. Tapi, tampaknya pihak Apple sudah mengerti akan hal ini. Maka, iPhone 6s Plus pun akan turut dibekali baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas 2750 mAh. Tampaknya dengan kapasitas daya yang ditawarkannya tersebut maka dirasa sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan suplai daya pada setiap sektor maupun komponen. Bahkan, baterai yang diusung iPhone 6s Plus ini pun juga diklaim mampu bertahan seharian penuh. Nah, dengan bekalan spesifikasi iPhone 6s Plus ini, kira-kira berapa ya mahar untuk membelinya?
spesifikasi iphone 6s plus terbaru
Spesifikasi iPhone 6s Plus Terbaru

Spesifikasi iPhone 6s Plus
Status Perilisan
Available. Released September 2015
Akses Internet
Jaringan
4G LTE
Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Desain Fisik
Dimensi
158.2 x 77.9 x 7.3 mm (6.23 x 3.07 x 0.29 in)
Berat
192 g (6.77 oz)
Kartu SIM
Single SIM Card-Nano SIM
Layar
Tipe
LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
5.5 inches (~67.7% screen-to-body ratio)
Resolusi
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Perlindungan
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Mesin Pacu
Chipset
Apple A9
CPU
Dual-core 1.84 GHz Twister
GPU
PowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM
2 GB
OS
iOS 9, upgradable to iOS 10.3
Ruang Penyimpanan
Internal
32/128 GB
Slot micro SD
Tidak tersedia
Kamera
Kamera Utama
12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan
5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Fitur
1/3" sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Suara
Tipe Alert
Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth
v4.2, A2DP, LE
GPS
A-GPS dan GLONASS
Radio
Tidak tersedia
USB
v2.0, reversible connector
Fitur
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan
iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML5 (Safari)
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
2750 mAh

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G LTE
Baterai non removable
Layar seluas 5.5 inci
No memory eksternal
Resolusi Full HD
No slot SIM Card 2
Tipe layar IPS LCD LED-backlit

Dilengkapi proteksi layar

Chipset Apple A9

Prosesor Dual Core 1.84 GHz

RAM 2 GB

GPU PowerVR GT7600

OS iOS 9 Upgradable to iOS 10.3

Memory internal 32/128 GB

Dual kamera 12 MP dan 5 MP

Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS

Baterai Li-Ion 2750 mAh


Harga iPhone 6s Plus

Segala informas terkait spesifikasi yang diusung ponsel pintar ini sudah Inteknosia jelaskan dan uraikan pada beberapa segmen di atas. Kini, waktunya kita untuk membahas harga iPhone 6s Plus. Tetapi tunggu dulu, sedikit Inteknosia akan memberikan kesimpulan bahwa iPhone 6s Plus ini bukan sembarang ponsel melainkan sebuah ponsel flagship premium yang membawa segudang spesifikasi dan beragam fitur yang cukup canggih serta mumpuni. Tak ketinggalan juga desain fisik dan visualisasinya yang mampu memancarkan aura kemewahan dan kecanggihan pada setiap sisi bodi luarnya. Sehingga, tak mengherankan jika smartphone garapan Apple ini memang produk berupa perangkat smarphone yang bergengsi tinggi. Nah, dengan bekalan spesifikasi tersebut, lantas berapa sih harga iPhone 6s Plus ini?
harga iphone 6s plus
Harga iPhone 6s Plus

Membahas harga iPhone 6s Plus, tentu sobat semua sudah tahu bahwa banderol untuk memboyong ponsel ini akan dipatok dengan angka yang sangat tinggi. Dan benar saja, jika mendasarkan atas informasi yang telah Inteknsia kutip dari situs resmi Apple, harga iPhone 6s Plus terbaru akan dibanderol dengan dua varian yang sesuai kapasitas memory yang dibawanya. Untuk memory harga iPhone 6s Plus 32 GB akan dibanderol $649 atau setara dengan Rp 8.6 jutaan. Sementara untuk harga iPhone 6s Plus dengan memory internal 128 GB, seharga $749 yang jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah setara dengan Rp 9.9 jutaan.
Harga iPhone 6s Plus : Rp 8.6 Juta (32 GB) & Rp 9.9 Juta (128 GB)
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah


Tampaknya dengan harga iPhone 6s Plus yang begitu mahal tersebut, dirasa sepadan jika dibandingkan berdasarkan atas spesifikasi dan fiturnya. Apalagi dengan brand Apple yang memang sudah memiliki branding menjual. Apakah sobat sudah siap membelinya? Jika memang minat, tentu sobat haris merogoh kocek dalam-dalam mengingat nominal angka harganya yang begitu mahal. Demikian, ulasan dari Inteknosia terkait spesifikasi dan harga iPhone 6s Plus. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi sobat. Sampai jumpa.

Harga iPhone 6s Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment