Monday, April 10, 2017

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung Galaxy J5 2016 dan Spesifikasi – Untuk melengkapi jajaran produk ponsel premiumnya, Samsung kembali menghadirkan salah satu perangkat pintar terbaiknya yang bernama Samsung Galaxy J5 2016. Ponsel buatan pabrik asal Korea Selatan ini memang diluncurkan kembali sebagai generasi penerus dari J5 Series yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Sebagai generasi penerus tentunya smartphone kelas mid-range besutan Samsung ini akan hadir dengan bekalan spesifikasi teknis handal. Memang, jika dilihat pada sisi eksterior, tampilan Samsung Galaxy J5 2016 ini tak jauh berbeda dengan versi pendahulunya tersebut. Hanya pada sektor layarnya, Samsung melengkapi ponsel terbarunya ini dengan bekalan layar yang lebih lebar seluas 5.2 inci. Di sisi lain, dengan kehadiran Samsung Galaxy J5 2016 yang resmi diluncurkan pada April 2016 lalu ini, dipastikan akan semakin meramaikan pasar smartphone, terutama di segmen kelas menengah bawah. Selain itu, kemunculannya pun digadang-gadang akan menarik perhatian para calon konsumen. Lantas, apa saja sih keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy J5 2016 ini?
samsung galaxy j5 2016
Samsung Galaxy J5 2016

Jika menghubungkan keunggulannya, pastinya tak akan lepas dari spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016. Nah, terkait dengan spesifikasi yang akan diusung ponsel pintar ini, tampaknya sedikit banyak produsen asal Negeri Ginseng ini telah memberikan bekalan komposisi hardware yang cukup tangguh. Pasalnya, dari desainnya saja sudah sangat menarik di mana Samsung Galaxy J5 2016 ini akan mengusung layar seluas 5.2 inci berkemampuan resolusi HD. Bahkan, teknologi panel layarnya pun sudah mengandalkan tipe Super AMOLED yang dipastikan akan mampu memperlihatkan visualisasi yang sangat menakjubkan. Kemudian, pada sektor dapur pacunya pun juga bakal menghasilkan kinerja operasi yang lebih optimal di mana Samsung Galaxy J5 2016 ini akan dipersenjatai chipset Snapdragon 410 dan prosesor Quad Core 1.2 GHz. Bahkan, RAM 2 GB pun juga siap menjadi pendorong kinerja agar lebih cepat dalam menjalankan sistem operasinya. Di sisi lain, ponsel buatan Samsung ini juga akan dilengkapi dengan lini fotografi dual kamera handal yang memiliki kemampuan resolusi tinggi. Sehingga, tak mengherankan jika smartphone besutan Samsung ini memang layak diacungi jempol. Nah, untuk mengetahui lebih detail terkait dengan keunggulan yang dimilikinya, kali ini Inteknosia akan berbagi informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 2016 secara lengkap pada beberapa segmen di bawah ini!
review samsung galaxy j5 2016
Review Samsung Galaxy J5 2016


Review Spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016


Desain dan Layar Samsung Galaxy J5 2016
Seperti dengan yang sudah diutarakan di atas, sektor eksterior pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 ini memang jika dilihat sepintas tak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun, jika ditelisik secara lebih mendalam lagi, smartphone buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini akan tampak sedikit lebih besar dan panjang dari versi sebelumnya. Hal itu tentu tak lepas dari ukuran dimensi bodinya yang terbalut bahan material logam di mana memiliki panjang 145.8 mm, lebarnya 72.3 mm, ketebalannya 8.1 mm, dan untuk bobotnya sendiri memiliki berat hingga 159 gr. Tentu, dengan ukuran dimensi yang dibawanya tersebut maka penampakan bodinya yang elegan pun akan terlihat lebih jelas. Di sisi lain, besarnya bentuk bodi yang dibawanya tersebut, tentu tak lepas juga dari layar yang dibawanya. Sebab, layar yang diusung Samsung Galaxy J5 2016 ini memiliki luas 5.2 inci yang berkemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Pastinya, dengan kemampuan tersebut maka sudah pasti akan mampu memberikan tampilan visual yang tampak begitu jernih. Tak hanya itu saja, panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors pun juga turut dibenamkan pada sektor layarnya sehingga akan membuat tampilan layar pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 ini memang bisa dibilang cukup elegan dan mampu membuat kepincut pada setiap orang yang melihat penampakan visualnya.

Dapur Pacu Samsung Galaxy J5 2016
Beralih pada segmen berikutnya, kini saatnya Inteknosia mengulas bagaimana kinerja dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016. Jika melihat pada sektor eksteriornya yang begitu modern, tampaknya pada bagian permesinanya pun juga akan dibekali komponen hardware yang handal pula. Bukan tanpa alasan memang perangkat pintar generasi terbaru dari J5 Series ini akan hadir dengan performa yang lbih optimal dari versi sebelumnya. Pasalnya, Samsung Galaxy J5 2016 sendiri diketahui akan mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz Cortex-A53. Sehingga, performa yang dihasilkannya pun tak akan mengecewakan. Tak cukup sampai di situ saja, pada bidang mesin pacunya ini, Samsung Galaxy J5 2016 juga akan dilengkapi RAM berkapasitas 2 GB yang siap menjadi komponen penunjang aktivitas multitasking sehingga akan mmbuat kinerja ponsel menjadi lebih lancar dan anti lemot. Di samping itu, sektor grafisnya pun juga tak luput dari perhatian Samsung. Sebab, perangkat pintar kelas mid-range buatan Samsung ini akan dilengkapi pula dengan GPU (kartu grafis) Adreno 306. Tentu, berbekal GPU tersebut maka dipastikan akan mampu menghadirkan grafis yang sangat jernih, tajam, dan menakjubkan, cocok bagi sobat yang menyukai game bergrafis tinggi. Tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy J5 2016 ini akan menggunakan OS Android Marshmallow terbaru sebagai platform untuk menjalankan seluruh kinerja komponen yang tersematkan di sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016.

Penyimpanan atau Memory Samsung Galaxy J5 2016
Setelah kita tahu bagaimana hebatnya komponen mesin pacu yang diusungnya tersebut, kini saatnya kita untuk mengulas sektor penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016. Ruang penyimpanan memang saat ini menjadi salah satu sektor dari sebuah perangkat pintar yang cukup berpengaruh dalam menunjang berbagai aktivitas simpan menyimpan. Bahkan, dengan adanya ruang penyimpanan ini maka akan sangat mendukung kebutuhan konsumen dalam menyimpan beragam file pribadi miliknya. Karena itu, maka Samsung Galaxy J5 2016 pun telah menyediakan memory internal yang berkapasitas 16 GB. Dengan bekalan kapasitas memory internal tersebut, tampaknya dirasa sudah cocok dan terbilang mampu mencukupi kebutuhan simpan menyimpan file di kelasnya. Bahkan, ruang penyimpanan yang dibawa Samsung Galaxy J5 2016 ini pun bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD yang nantinya bisa dibenamkan pada slot memory eksternal yang telah disediakan. Tentu, dengan keberadaan kedua ruang penyimpanan yang ditawarkannya tersebut maka dipastikan bahwa Samsung Galaxy J5 2016 ini akan sanggup melengkapi kebutuhan setiap pengguna dalam kaitannya simpan menyimpan file.
smartphone galaxy j5 2016
Smartphone Galaxy J5 2016

Fotografi atau Kamera Samsung Galaxy J5 2016
Tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 ini pun juga akan dibekali lini fotografi yang handal dan berkelas. Pasalnya, lini fotografi yang dibawa ponsel besutan Samsung ini bisa dibilang cukup handal dalam membidik foto mengingat Samsung Galaxy J5 2016 akan mengusung dual kamera beresolusi tinggi, yaitu 13 MP dan 5 MP. Untuk resolusi 13 MP ini akan disematkan pada sektor kamera utama yang siap menghasilkan jepretan yang begitu jernih dan jelas. Bahkan, beberapa fitur seperti autofocus dan LED flash pun juga turut dibenamkan pada kamera utama ini. Sehingga, sobat pun bisa mendapatkan hasil bidikan foto yang super jernih dan tajam layaknya hasil foto DSLR. Sementara itu, kamera depan yang mengusung resolusi 5 MP pun juga cukup mampu menghasilkan foto selfie berkualitas apalagi dengan tambah LED flash yang sama pada kamera utama. Di sisi lain, terdapat juga fitur-fitur yang kian melengkapi kecanggihan dari lini fotografi Samsung Galaxy J5 2016 ini di mana produsen smartphone asal Korea Selatan ini melengkapinya dengan Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Bahkan, lini fotografi pada Samsung Galaxy J5 2016 ini pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sehingga, selain mampu menghasilkan foto yang bagus, spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 di sektor fotografi ini pun juga mampu menghasilkan rekaman video yang cukup mumpuni.

Akses Jaringan dan Konektivitas Samsung Galaxy J5 2016
Hadir dengan komposisi hardware canggih, sektor konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 pun juga mendapat perhatian penuh. Pasalnya, pada lini konektivitas ini, ponsel dengan layar seluas 5.2 inci tersebut sudah didukung akses jaringan 4G LTE yang dikenal merupakan akses internet tercepat di Indonesia saat ini. Tentu, keberadaan akses ini membuat Samsung Galaxy J5 2016 memiliki daya tarik tersendiri. Sementara itu, smartphone generasi terbaru dari J5 Series ini pun juga akan menyediakan Dual Sim Card yang akan mampu memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kelancaran komunikasi. Tak sampai di situ, beberapa fitur canggih seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot pun bakal disematkan pada Samsung Galaxy J5 2016 sebagai konektivitas nirkabel yang cukup efektif dalam mendapatkan sinyal internet gratis. Selain itu, untuk melengkapi kecanggihan sektor konektvitas, ponsel pintar buatan Samsung ini pun juga akan dibekali dengan fitur berupa Bluetooth, micro USB, dan USB OTG yang siap menjadi media dalam aktivitas transfer atau tukar data. Nah, untuk urusan pemetaan lokasi, jangan khawatir. Sebab, spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 pada pemetaan lokasi ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang bakal memberikan data lokasi sangat akurat.

Baterai Samsung Galaxy J5 2016
Menginjak pada segmen terakhir pada pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016 ini, kita akan menilik suplai daya atau baterai yang diusung. Suplai daya atau baterai pada sebuah smartphone bisa dikatakan sebagi “nyawa” smartphone mengingat gunanya yang paling utama dalam menjalankan kinerja ponsel. Bayangkan saja, sebuah ponsel berspesifikasi tinggi namun tanpa baterai, bisa dipastikan tak akan hidup. Oleh sebab itu, dalam hal ini Samsung Galaxy J5 2016 akan dibekali baterai removable jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 3.100 mAh. Dengan bekalan kapasitas baterai tersetbu, tentu pengguna bisa mengoperasikan ponsel ini seharian penuh. Nah, dengan keunggulan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016  ini, tentu sobat sudah pada penasaran dengan harganya kan?
spesifikasi samsung galaxy j5 2016
Spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016


Spesifikasi Samsung Galaxy J5 2016
Status Perilisan
Available. Released April 2016
Akses Internet
Jaringan
4G Cat4 LTE
Kecepatan
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Desain Fisik
Dimensi
145.8 x 72.3 x 8.1 mm (5.74 x 2.85 x 0.32 in)
Berat
159 g (5.61 oz)
Kartu SIM
Dual SIM Card
Layar
Tipe/Panel Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
5.2 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch
Yes, up to 5 fingers
Perlindungan
Tidak tersedia
Mesin Pacu
Chipset
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
RAM
2 GB
OS
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Ruang Penyimpanan
Internal
16 GB
Slot micro SD
Micro SD Up To 256 GB
Kamera
Kamera Utama
13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
Kamera Depan
5 MP, f/1.9, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection
Video
1080p@30fps
Suara
Tipe Alert
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
Bluetooth
v4.2, A2DP
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
FM radio, RDS, recording
USB
Micro USB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
Sensor
Accelerometer, proximity
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5 (Safari)
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
3100 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5 2016
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G LTE
Belum ada proteksi layar
Layar seluas 5.2 inci

Resolusi HD

Tipe layar Super AMOLED

Chipset Snapdragon 410

Prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53

RAM 2 GB

Adreno 306

Android Marshmallow

Memory internal 16 GB & micro USB up to 256 GB

Dual kamera 13 MP dan 5 MP

Dual SIM Card

Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS

Baterai Removable Li-Ion 3100 mAh


Harga Samsung Galaxy J5 2016

Setelah kita tahu keunggulan ponsel buatan Samsung ini lewat spesifikasi yang dibawanya tersebut, kini saatnya Inteknosia mengulas harga Samsung Galaxy J5 2016. Penentuan harga tentu disesuaikan dengan spesifikasinya bukan? Nah, sebelum jauh membahas banderol, perlu diingat kembali bahwa seperti pada uraian yang telah dibahas di atas, memang spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 2016 ini terbilang cukup mumpuni di kelasnya. Bahkan, dari desain fisiknya saja sudah menarik, apalagi dengan komponen hardware yang terpendam dalam sektor dapur pacunya. Tentu, dengan bekalan tersebut, dipastikan harga Samsung Galaxy J5 2016 ini tak bisa disebut murah. Tak hanya itu saja, dukungan akses internet 4G LTE dan dual kamera 12 MP & 5 MP pun menjadi fitur yang semakin melengkapi ponsel buatan Samsung ini. Lalu, berapa sih harga Samsung Galaxy J5 2016 ini?
harga samsung galaxy j5 2016
Harga Samsung Galaxy J5 2016

Untuk harga Samsung Galaxy J5 2016, tampaknya akan dibanderol dengan angka standar untuk ponsel yang menyasar kelas mid-range. Mengapa? Pasalnya, apabila didasarkan atas informasi dari berbagai sumber yang telah Inteknosia dapatkan, harga Samsung Galaxy J5 2016 ini akan dibanderol dengan nominal 190 EUR. Di mana jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan berbanding sama seharga Rp 2.6 jutaan. Harga Samsung Galaxy J5 2016 tersebut pun masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan fluktuasi harga pasar. Nah, dengan harga Samsung Galaxy J5 2016 tersebut, apakah kawan berminat untuk meminangnya?
Harga Samsung Galaxy J5 2016 : Rp 2.6 Juta
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Di sisi lain, apabila membandingkan antara harga Samsung Galaxy J5 2016 dan spesifikasi yang dibawanya, sudah barang tentu bahwa dengan nominal harga tersebut, bisa dibilang harganya cukup standar. Namun, bisa dikatakan juga harga Samsung Galaxy J5 2016 yang menginjak angka dua jutaan tersebut termasuk terjangkau bagi sebagian kalangan. Tetapi, yang jelas bahwa semuanya tergantung dari selera konsumen. Demikian lah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 2016. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa kawan!

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment