Monday, May 29, 2017

Harga iPhone 7 Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga iPhone 7 Plus Terbaru dan Spesifikasi – Beberapa waktu, tepatnya pada 24 Maret 2017, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah mulai bisa dipesan di Indonesia. Pre order dari kedua flagship buatan Apple tersebut dinilai cukup memikat para konsumen dengan banyaknya pesanan dari para calon pembeli untuk mendapatkan smartphone mewah tersebut meski harga dari kedua perangkat tersebut sangat mahal. Hal tersebut tentunya tak lepas dari bekalan spesifikasi yang dibawanya. Nah, terkait dengan spesifikasi, pada pertemuan kali ini Inteknosia akan secara lebih mendetail mengenai keunggulan yang diusung iPhone 7 Plus. Membawa brand bergengsi yang terkenal seantero dunia, tentunya smartphone canggih yang mengusung nama iPhone 7 Plus akan hadir dengan membawa segudang fitur yang lebih canggih dan spesifikasi yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Tak bisa dipungkiri, dengan penyematan nama ‘Plus’, pastinya perangkat canggih garapan pabrik yang bermarkas di Cupertino ini akan mampu memberikan pesona baru kepada para calon konsumen. Lalu, seperti apa sih kecanggihan yang ditawarkan iPhone 7 Plus ini? Penasaran ya sob?

desain iphone 7 plus
Desain iPhone 7 Plus
Menelisik secara mendalam terkait dengan spesifikasi iPhone 7 Plus ini, sepertinya Apple memang ingin memberikan penawaran produknya yang lebih handal kepada para konsumen. Pasalnya, jika melihat secara lebih detail kembali, perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terletak pada di hampir semua sektor, baik dari display visual, dapur pacu, hingga pada fitur-fitur yang dibawa. Dari segi desain, tampak jelas bahwa iPhone 7 Plus ini bakal hadir dengan layar yang lebih lebar dengan luas 5.5 inci berkemampuan resolusi Full HD. Sehingga, visual display yang ditampilkan pun akan lebih atraktif dari versi standarnya. Belum pula pada bagian mesin pacunya yang mengandalkan RAM lebih besar, yaitu berkapasitas 3 GB dengan iOS 10 terbaru. Tentu saja dengan bekalan komponen tersebut, flagship yang bernama iPhone 7 Plus ini semakin memiliki performa yang kian lebih responsif. Apalagi fitur yang dibawanya, seperti dual kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP yang siap memberikan hasil bidikan foto yang sangat atraktif dan luar biasa. Selain itu, dukungan akses jaringan 4G Cat9 LTE pun juga turut melengkapi kecanggihannya dalam bersaing di segmen menengah atas. Nah, untuk mengetahui secara lebih detail berkaitan dengn spesifikasi dan harga iPhone 7 Plus, simak saja ulasan lengkapnya pada beberapa segmen di bawah ini!
review iphone 7 plus
Review iPhone 7 Plus

Review Spesifikasi iPhone 7 Plus

Desain dan Display iPhone 7 Plus – Flagship Premium dengan Layar 5.5 Inci Full HD Tampilkan Visual yang Lebih Memukau
Di awal segmen ini, seperti biasa bahwa Inteknosia akan mencoba untuk meraba sektor fisik tampilan luar dari spesifikasi iPhone 7 Plus. Melihat bentuk desainnya sebenarnya tak berbeda jauh dengan versi standarnya. Hanya saja, perbedaan mulai terlihat pada dimensi dan layarnya. Untuk dimensinya sendiri, perangkat canggih buatan Apple ini akan hadir dengan tawaran ukuran dimensi yang lebih besar, yakni memiliki panjang 158.2 mm, lebarnya 77.9 mm, dan berketebalan 7.3 mm dengan bobot seberat 188 gram. Sebagaimana ponsel premium lain, melihat dimensi yang diusungnya tersebut maka dipastikan bahwa iPhone 7 Plus ini memiliki bentuk bodi yang sangat ideal sebagai smartphone modern dan akan membuat pengguna nyaman ketika menggenggamnya. Di samping itu, selain memiliki ukuran dimensi yang cukup besar, smartphone flagship buatan Apple ini juga mengusung layar yang lebih lebar seluas 5.5 inci. Adapun untuk panel yang digunakan, ponsel mewah ini akan mengandalkan panel berteknologi LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sehingga, dipastikan akan membuat tampilan visualnya menjadi lebih atraktif dan menawan.. Bahkan, bodi dari smartphone ini pun juga sudah bersertifikat IP67 yang membuatnya tahan debu dan kedap air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit. Keunggulan inilah yang membuat iPhone 7 Plus menjadi flagship yang bakal banyak diminati oleh para konsumen. Tak cukup sampai di situ saja, ponsel garapan pabrik asal Amerika Serikat ini juga akan dilengkapi dengan display, 3D touch display dan home button yang letaknya berada di bagian bawah ponsel. Di sisi lain, proteksi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating pun menjadi salah satu komponen pelindung layar yang extra kuat. Tentu, sektor eksterior dari spesifikasi iPhone 7 Plus ini memiliki daya tarik tersendiri dengan kecanggihan yang ditawarkannya.

Dapur Pacu iPhone 7 Plus – Ruang Olah Data Andalkan Chipset 10 Fusion dengan dukungan RAM 3 GB
Selain memiliki bentuk desain yang begitu elegan dan ideal, spesifikasi iPhone 7 Plus ini juga diketahui memiliki performa super gahar yang memang tak tertandingi. Bukan tanpa alasan, sebagai salah saftu flagship mewah nan bergengsi, Apple telah membekali ponsel buatannya ini dengan segudang komponen canggih yang begitu handal dalam kinerjanya. Sebut saja seperti chipset A10 Fusion yang nantinya akan ditenagai prosesor Quad Core berkecepatan 2.34 GHz 92x Hurricane + 2x Zephyr) sehingga berkat kedua komponen tersebut maka performa ponsel pun menjadi sangat tangguh. Tak cukup sampai di situ, untuk mendukung kinerjanya akan semakin optimal maka pada sektor ruang pacu dari iPhone 7 Plus pun akan dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3 GB yang dipastikan akan menjadikan kinerja operasionalnya menjadi lebih cepat dan anti lemot sehingga sangat lancar ketika digunakan dalam aktivitas multitasking. Di sisi lain, guna memberikan grafis yang mumpuni, tak tanggung-tanggung bahwa Apple sendiri akan mengandalkan sebuah kartu grafis handal, yakni berupa GPU PowerVR Series 7XT Plus dengan six-core graphics yang akan membuat tampilan grafik yang diperlihatkan pun semakin lebih smooth dan sangat atraktif. Sementara itu di sisi lain, keseluruhan komponen tersebut nantinya akan dijalankan di atas sebuah platform OS dari iOS 10.0.1 yang sudah diupgrade ke sistem iOS 10.3.2. Maka, tak heran jika spesifikasi iPhone 7 Plus pada bagian ruang pacu ini sanggup memberikan hasil kinerja atau performa yang begitu unggul.

Storage iPhone 7 Plus – Disediakan Memory Internal dengan 3 Varian Berkapasitas Besar
Tak cukup hanya memiliki performa yang tangguh saja, tampaknya spesifikasi iPhone 7 Plus ini akan hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan memadai. Hal ini dikarenakan dari keinginan maupun kebutuhan para konsumen akan sebuah raung simpan yang mencukupi untuk menampung setiap file pribadi miliknya. Dengan melihat kebutuhan tersebut maka kali ini iPhone 7 Plus akan hadir dengan tiga varian memory internal dengan kapasitas berbeda, yakni 32 GB, 128 GB atau 256 GB. Tentunya, dengan disediakannya ketiga varian tersebut, Apple ingin konsumen bisa mempertimbangkan memilih kapasitas memory internal yang disesuaikan kebutuhan dan skala prioritas. Sayangnya, sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa iPhone 7 Plus ini tak menyediakan sebuah slot memory eksternal yang umumya bisa disematkan menggunakan micro SD. Maka dari itu, sektor penyimpanan akan lebih terfokus pada memory internal. Meskipun demikian, namun tampaknya dengan berbekal kapasitas memory internal yang begitu longgar tersebut maka sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi iPhone 7 Plus ini dinilai sudah cukup memadai dan mumpuni dalam menunjang aktivitas simpan menyimpan file, baik itu fle pribadi maupun file sistem.
kamera iphone 7 plus
Kamera iPhone 7 Plus
Lini Kamera iPhone 7 Plus - Dilengkapi Dual Kamera Belakang 12 MP dan Kamera Depan 7 MP
Sepertinya, sektor fotografi atau dokumentasi yang akan diusung spesifikasi iPhone 7 Plus ini dinilai cukup canggih dan handal. Hal itu tentunya menjadi pertimbangan Apple dalam menarik perhatian para konsumen mengingat lini fotografi memang menjadi salah satu sektor yang cukup diperhitungkan para konsumen sebelum membeli sebuah ponsel pintar. Nah, guna menunjang hal tersebut maka kali ini iPhone 7 Plus pun akan hadir dengan dual kamera belakang (kamera ganda) yang memiliki resolusi 12 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur tambahan berupa phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash di mana memiliki ukuran lensa 28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8. Maka, bukan hal yang mengherankan apabila kamera belakang dari ponsel mewah ini mampu menghasilkan bidikan foto yang begitu jernih, smooth, dan tampak atraktif. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 7 MP yang juga tak kalah canggihnya dengan kamera belakang meski resolusinya tak setinggi kamera utama. Pasalnya, kamera depan dari iPhone 7 Plus ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung berupa face detection, HDR, dan panorama. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memberikan hasil jepretan foto selfie yang begitu membanggakan. Bahkan, sektor kamera depan yang diusung ponsel buatan Apple ini juga bisa digunakan untuk video call atau video rec dengan kualitas resolusi hingga 2160p@30fps. Tak hanya itu saja, lini fotografi yang diusung iPhone 7 Plus ini juga akan dilengkapi dengan segudang fitur canggih, yakni geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, dan HDR (photo/panorama). Nah, dengan kecanggihan yang ditawarkan pada lini fotografi dari spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut maka dipastikan sektor ini akan semakin membuat para konsumen kian kepincut.

Aktivitas Internet Super Ngebut Berkat Dukungan Jaringan 4G Cat9 LTE
Di sisi lain, tampaknya spesifikasi iPhone 7 Plus ini memang tak hanya dilengkapi dengan  kamera canggih saja, melainkan juga dengan fitur konektivitas fungsional dan jaringan internet tingkat tinggi. Sebab, sebagai salah satu smartphone flagship yang bakal dibanderol dengan harga tinggi, iPhone 7 Plus tak ingin mengecewakan para penggunanya. Oleh sebab itu maka kali ini Apple dengan segala kecanggihan yang dimilikinya pun akan mendukung jaringan 4G Cat9 LTE yang diklaim mampu menembus kecepatan akses hingga 450 Mb dan kecepatan upload sampai 50 Mb. Sehingga, aktivitas pengguna di dunia maya pun dipastikan akan semakin lancar dan nyaman. Namun, hanya saja untuk aktivitas komunikasi, ponsel mewah yang mengusung nama iPhone 7 Plus ini hanya menawarkan satu slot SIM Card saja sehingga aktivitas komunikasi hanya terfokus pada satu kartu SIM. Tetapi, hal itu tak menjadi alasan mengingat smartphone premium garapan Apple ini akan mengandalkan beberapa fitur konektivitas nirkabel yang cukup canggih sebagai media dalam mendapatkan akses sinyal internet secara gratis, yakni WiFi, dual band, dan hotspot. Sementara untuk mendukung aktivitas dalam hal transfer data maka Apple pun akan melengkapi ponsel ini dengan fitur yang berupa Bluetooth dan micro USB. Tak hanya cukup sampai di situ, guna memberikan kemudahan dalam memberikan petunjuk peta lokasi maka kali ini spesifikasi iPhone 7 Plus bakal mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan informasi terkait dengan pemetaan lokasi.

Baterai iPhone 7 Plus – Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion Berkapasitas 2900 mAh
Sebagai salah satu perangkat flagship mewah, tampaknya sektor baterai yang diusung spesifikasi iPhone 7 Plus ini tak bisa ditinggalkan begitu saja. Pasalnya, baterai merupakan salah satu sektor terpenting yang sangat menunjang kinerja dari beberapa komponen yang dibenamkan pada setiap ponsel, begitu juga dengan iPhone 7 Plus ini. Oleh sebab alasan itulah maka dalam hal ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut akan membekali flagship buatannya ini dengan sebuah baterai berjenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 2900 mAh. Dengan bekalan baterai yang diusungnya tersebut maka smartphone flagship buatan Apple ini diklaim  bisa bertahan selama 384 jam dalam kondisi jaringan 3G. Sementara itu, bagi para konsumen yang hobi mendengarkan musik, jangan khawatir juga. Sebab, dengan bekalan daya baterai yang dibawanya tersebut, ponsel ini mampu bertahan selama 60 jam. Nah, dengan kecanggihannya tersebut, pastinya kian melengkapi keunggulan spesifikasi iPhone 7 Plus ini.
spesifikasi dan harga iphone 7 plus
Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Plus
Spesifikasi iPhone 7 Plus
Status Perilisan
Available. Released 2016, September
Akses Internet
Jaringan
4G Cat9 LTE
Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Desain Fisik
Dimensi
158.2 x 77.9 x 7.3 mm (6.23 x 3.07 x 0.29 in)
Berat
188 g (6.63 oz)
Kartu SIM
Single SIM (Nano-SIM)
Layar
Tipe/Panel Layar
LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
5.5 inches (~67.7% screen-to-body ratio)
Resolusi
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Proteksi
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Sertifikasi
IP67 certified - dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Mesin Pacu
Chipset
Apple A10 Fusion
CPU
Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
GPU
PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
RAM
3 GB
OS
iOS 10.0.1, upgradable to iOS 10.3.2
Ruang Penyimpanan
Memory
32/128/256 GB
Slot micro SD
No (Tidak tersedia)
Kamera
Kamera Utama
Dual 12 MP, (28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
Kamera Depan
7 MP, f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Fitur
1/3" sensor size @ 28mm, 1/3.6" sensor size @ 56mm, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video
2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
Suara
Tipe Alert
Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker
Yes with stereo speakers
3.5mm jack
No
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth
4.2, A2DP, LE
GPS
A-GPS, GLONASS
Radio
No
USB
2.0, reversible connector
Fitur
Sensor
Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan
iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML 5 (Safari)
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
2900 mAh

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Selain membahas spesifikasinya, tentunya tak akan menarik jika tanpa bahasan mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, jika melihat penjelasan dari spesifikasi yang diuraikan di atas, bisa kita lihat beberapa kelebihan iPhone 7 Plus. Apabila kita telisik lebih mendalam, flagship premium garapan Apple ini memang memiliki bentuk desain elegan dan tampiln visualisasi yang begitu menarik. Hal tersebut tentunya tak lepas dari peran sokongan layar 5.5 inci berkemampuan Full HD dengan teknologi panel LCD-backlit IPS LCD. Selain itu, performa mesin pacunya pun juga sangat gahar dengan bekalan RAM 3 GB. Bahkan, yang paling menarik yakni fiturnya di sektor fotografi. Pasalnya, iPhone 7 Plus ini mengusung dual kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP yang kedua-duanya sanggup memberikan hasil foto yang sangat memuaskan layaknya hasil potretan kamera DSLR. Apalagi dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya sanggup tahan berada dalam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tentu saja, keunggulan tersebut menjadi kelebihan iPhone 7 Plus yang mampu memikat para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G Cat9 LTE
Baterai non removable
Sertifikasi IP67
Tidak ada slot micro SD
Layar seluas 4.7 inci
Belum dual SIM Card
Dilengkapi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating

Desain ringan dan kokoh berbahan metal

Resolusi Full HD
Tipe LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Apple A10 Fusion
CPU Octa-core 2.34 GHz
RAM 3 GB
GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
OS iOS 10.0.1, upgradable to iOS 10.3.2
Memory internal 32/128/256 GB
Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP
Sistem navigasi A-GPS, GLONASS
Baterai Li-Ion 2900 mAh

Di samping itu, selain memiliki keunggulan, kekurangan iPhone 7 Plus pun juga bisa dilihat pada beberapa sektor. Salah satunya yakni pada jenis baterai yang digunakan. Di mana, ponsel ini masih menggunakan tipe baterai non-removable yang membuatnya sulit untuk dilepas ketika terjadi kerusakan pada baterai, Pastinya, hal tersebut akan mempersulit si pengguna. Selain itu, kelemahan yang dimiliki iPhone 7 plus juga bisa dilihat dari tidak adanya slot SIM Card 2 dan slot memory eksternal. Padahal, kedua slot tersebut dirasa cukup mendukung untuk menunjang aktivitas para konsumen, baik untuk aktivitas komunikasi maupun sebagai ruang simpan lain untuk memperluas memory internal. Namun, tampaknya kekurangan iPhone 7 Plus tersebut tak bisa menutupi berjibun keunggulan yang ditawarkannya. Namun, yang jelas bahwa dengan kita tahu kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus maka akan mempermudah konsumen dalam mempertimbangkan ponsel ini, apakah sesuai kebutuhan atau tidak.

Harga iPhone 7 Plus

Jika kita sudah membahas panjang lebar mengenai spesifikasinya, kini pada sesi terakhir ini Inteknosia akan berbagi info terkait harga iPhone 7 Plus. Namun, sebelumnya perlu untuk dipahami kembali bahwa flagship premium buatan Apple ini memang dihadirkan sebagai salah satu perangkat kelas atas dengan berbekal spesifikasi yang sangat handal dan tangguh. Bahkan, dari desain eksteriornya saja sudah tampak begitu menggoda di mana kali ini iPhone 7 Plus mengusung layar seluas 5.5 inci LED-backlit yang mampu memberikan kualitas visual Full HD sehingga membuat tampilannya semakin terlihat menawan dan atraktif. Belum lagi dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya mampu bertahan dalam air selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh pada harga iPhone 7 Plus. Selain itu, kinerja operasionalnya pun juga terbilang sangat mumpuni dengan sistem operasi iOS 10 terbaru berkolaborasi dengan RAM 3 GB. Tak hanya itu saja, iPhone 7 Plus juga dilengkapi dual kamera utama dan kamera depan dengan resolusi super tinggi sehingga dipastikan mampu menghasilkan bidikan foto yang begitu elegan. Nah, mengetahui keunggulan tersebut, kira-kira berapa ya harga iPhone 7 Plus ini?
harga iphone 7 plus terbaru
Harga iPhone 7 Plus Terbaru
Menganut dari kebiasaan Apple sebagai pabrikan bergengsi, tentu saja harga iPhone 7 Plus ini akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Bukan tanpa alasan mengingat jika mendasarkan atas informasi yang telah Inteknosia dapatkan, harga iPhone 7 Plus nantinya akan terbagi menjadi tiga varian sesuai kapasitas memory internalnya, yakni $769 (Rp 10.2 Juta) untuk 32 GB, $869 (11.5 Juta) untuk varian 128 GB, dan $969 (Rp 12.9 Juta) pada varian 256 GB. Tentu saja jika melihat banderol tersebut bukan merupakan angka yang kecil. Nah, dengan harga iPhone 7 Plus yang begitu mahal itu, sudah pada siap kah untuk merogoh kocek dalam-dalam?
Harga iPhone 7 Plus : Rp 10.2 Juta (32 GB) - Rp 11.5 Juta (128 GB) - Rp 12.9 Juta (256 GB)
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Memantau dari harga iPhone 7 Plus yang begitu mahal tersebut, tentu saja jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya sudah cukup sepadan. Maka, tak heran jika smartphone flagship premium buatan Apple ini hanya akan dimiliki oleh beberapa kalangan berduit saja. Namun, tampaknya ponsel cerdas kelas atas buatan pabrik asal Cupertino ini harus siap bersaing dengan Galaxy S7 Plus yang juga mengusung spesifikasi super handal juga. Tentu, bakal menjadi persaingan yang sangat sengit di antara keduanya. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 7 Plus yang telah Inteknosia sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi sobat semua.

Harga iPhone 7 Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment