Thursday, May 18, 2017

Harga Vivo V5 Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga Vivo V5 Plus Terbaru dan Spesifikasi – Di awal tahun 2017, tepatnya pada 23 Januari 2017 lalu, Vivo V5 Plus dikabarkan secara resmi telah dirilis sebagai ponsel pintar canggih generasi baru dari V5. Perlu diketahui bahwa perbedaan Vivo V5 dan Vivo V5 Plus sebenarnya tak terlalu signifikan. Hanya saja, ponsel cerdas asal Tiongkok ini merupakan perangkat premium sebagai penerus dari V5 yang justru perbedaan keduanya terletak pada sektor dapur pacu dan fitur kamera yang menjadi fitur unggulannya. Pasalnya, kali ini ponsel berbasis Android ini akan dibekali komponen mesin yang canggih dengan kelengkapan dual kamera dan kamera depan ganda yang mampu memberikan hasil foto selfie berkualitas tinggi. Tentu saja, tak lepas dari gaya khasnya sebagai ponsel yang mengusung tema “Perfect Selfie”, Vivo V5 Plus akan menghadirkan inovasi baru untuk menunjang keinginan konsumen akan sebuah perangkat cerdas dengan performa handal dan menawarkan kualitas kamera super tinggi. Bahkan, sebagai generasi penerus dari jajaran V5 Series maka smartphone garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini akan berhadapan langsung dengan para pesaingnya, seperti Oppo F1 Plus yang juga mengedepankan sektor fotografi sebagai fitur andalannya. Nah, kira-kira sebagus dan secanggih apa ya Vivo V5 Plus ini?
desain vivo v5 plus
Desain Vivo V5 Plus
Menimbang dari segmentasinya dan dianggap sebagai generasi penerus V5 Series, tentu saja spesifikasi yang akan dibawa Vivo V5 Plus ini bakal lebih unggul dari versi sebelumnya. Apalagi, dari namanya yang tersematkan sebuah kata “Plus”, sudah bisa dipastikan bahwa smartphone yang satu ini tentu memiliki kemampuan yang lebih unggul dan Plus dari saudara tuanya. Memang, jika dilihat dari segi desain, ponsel cerdas ini bakal mengusung gaya desain yang tak berbeda jauh dari varian pendahulunya dengan menampilkan bodi elegan yang begitu ramping dan dimensi yang pas dalam genggaman tangan. Namun, untuk ruang mesin pacunya, tampaknya performa yang lebih baik pun akan dirasakan oleh para konsumen. Pasalnya, ponsel pintar garapan Vivo ini diyakini sanggup memberikan performa yang tangguh berkat kolaborasi antara chipset Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core dengan bekalan RAM 4 GB. Selain itu, pada lini fotografinya sebagai sektor andalannya, Vivo V5 akan menawarkan dual kamera dengan kamera depan ganda yang memiliki resolusi tinggi, yakni 20 MP + 8 MP. Tentu saja, bagi sobat pecinta selfie, tampaknya ponsel ini cocok sebagai perangkat canggih dengan tawaran fitur kamera berkualitas tinggi. Untuk mengetahui secara lebih lengkapnya, yuk kita simak pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus yang akan diuraikan Inteknosia di bawah ini!
review vivo v5 plus
Review Vivo V5 Plus

Review Spesifikasi Vivo V5 Plus

Desain dan Layar Visual Vivo V5 Plus – Dimensi Ideal dan Desain Elegan dengan Layar 5.5 Inci Full HD
Terlahir sebagai penerus dari jajaran V5 Series, spesifikasi Vivo V5 Plus ini tampaknya bakal hadir dengan tampilan fisik mewah dan elegan. Hal itu bisa dilihat dari desain berbahan material logamyang dibawa smartphone ini di mana perangkat premium ini hadir dengan bentuk bodi yang ideal dan dimensi yang pas. Bukan tanpa alasan mengingat Vivo V5 Plus ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 152.6 mm lebar 74 mm, dan memiliki ketebalan yang mencapai 7.26 mm serta berbobot 158.6 gr. Melihat ukuran dimensi yang ditawarkannya tersebut maka wajar jika bentuk bodinya sangat elegan dan cukup slim serta pas jika digenggam dalam tangan. Sehingga, mudah menjadikannya mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di sisi lain, yang tak kalah menarik yakni pada bagian layarnya. Di mana, Vivo V5 Plus ini menghadirkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixles berkerapaptan 401 ppi. Maka, dengan bekalan kemampuan layar tersebut, jangan heran jika tampilan visual yang dihasilkan bakal sangat menawan. Apalagi dengan berbekal panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang juga turut disematkannya. Pastinya, akan membuat visualsiasinya kian lebih menarik dan memanjakan setiap mata yang memandang. Belum pula dengan Corning Gorilla Glass 5 yang turut disematkan sebagai pelindung ampuh untuk mencegah goresan pada layarnya. Selain itu, hampir sama dengan saudara tuanya, smartphone yang mengusung nama Vivo V5 Plus ini juga kan dilengkapi dengan sensor fingerprint yang disematkan tepat pada tombol home. Tentu saja, dengan adanya sensor tersebut, memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone pada spesifikasi Vivo V5 Plus secara mudah dan cepat yang hanya cukup dengan menempelkan jarinya saja.

Dapur Pacu/Permesinan Vivo V5 Plus – Performa Lebih Tangguh dengan Chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB
Setelah kita meraba pada sisi eksteriornya, kini menginjak pada segmen ini, kita akan bersama-sama menilik spesifikasi Vivo V5 Plus di sektor dapur pacu. Tak diragukan lagi bahwa perangkat canggih ini bakal menyajikan performa ponsel yang begitu mumpuni dengan bekalan komponen canggih dan modern. Pertama, Vivo V5 Plus ini bakal mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang sanggup memberikan tenaga mesin pacu handal dan dibantu prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Tentu saja bukan suatu hal yang mengherankan apabila kinerjanya pun akan sangat maksimal. Bahkan, kedua komponen tersebut pun juga bakal didukung oleh sebuah RAM 4 GB yang membuat performanya semakin berpacu tinggi dengan kecepatan kinerja yang begitu optimal. Sehingga, aktivitas multitasking pun akan semakin cepat dan responsif. Apalagi dengan kartu grafis yang dibawanya. Di mana, untuk urusan grafik, Vivo V5 Plus bakal mengandalkan GPU Adeno 506 yang diyakini mampu mendorong tampilan grafiknya menjadi begitu apik dan smooth. Belum lagi dengan sistem operasinya yang mengandalkan OS Android Marshmallow sebagai platform utama guna menjalankan kierna dari setiap komponen pada ruang pacunya. Dengan demikian maka sempurnalah spesifikasi Vivo V5 Plus ini di sektor jantung pacunya.

Memory Storage Vivo V5 Plus – Menawarkan Ruang Pacu Lega dengan Memory Internal Berkapasitas 64 GB
Berkaca pada segmentasinya sebagai ponsel premiu, tentu keunggulan spesifikasi Vivo V5 Plus ini tak hanya berkutat pada desain atau mesin pacunya saja, melainkan juga pada sektor penyimpan yang ditawarkan. Terkait ruang simpan ini, Vivo memang akan menyediakan sebuah ruang penyimpanan internal yang dinilai cukup lega. Pasalnya, diketahui bahwa Vivo V5 akan menyediakan sebuah memory internal yang mampu menampung banyak file dengan kapasitas hingga 64 GB. Dengan begitu maka kebutuhan konsumen akan sebuah storage atau penyimpanan dari sebuah ponsel pun akan lebih terjamin. Hanya saja, dalam hal ini produsen ponsel asal Negeri Panda tersebut tak menyediakan slot memory eksternal sehingga kapasitas pada penyimpanan internal tersebut pun tak bisa diperluas. Sehingga, dalam hal ini pengguna harus sedikit berhemat dengan hanya menyimpan file yang diperlukan atau dibutuhkan saja supaya tak memenuhi ruang penyimpanan internalnya. Namun, apabila melihat kapasitas ruang simpan pada memory internalnya tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup memadai guna menyimpan file sistem maupun beberapa file pribadi milik pengguna, seperti aplikasi, game, foto maupun video. Melihat hal tersebut maka bisa dibilang bahwa ruang penyimpanan yang ditawarkan atau yang disediakan dari spesifikasi Vivo V5 Plus ini dirasa sudah cukup.
smartphone vivo v5 plus
Smartphone Vivo V5 Plus
Kamera Vivo V5 Plus – Dibekali Dual Kamera Tangguh Beresolusi 16 MP dan Kamera Depan Ganda 20 MP + 8 MP
Menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Inteknosia akan berbagi informasi mengenai fitur unggulan dari spesifikasi Vivo V5 Plus, yakni pada lini fotografi. Seperti dengan yang sudah disinggung di awal tadi, tampaknya Vivo memang akan lebih fokus dalam memaksimalkan fitur-fiturnya, di mana salah satunya yaitu pada sisi dokumentasi atau fotografinya. Pasalnya, dengan membawa konsep bertema “Perfect Selfie”, pada kamera Vivo V5 Plus ini yang memiliki kemampuan resolusi lebih tinggi dan lengkap dari pendahulunya. Sebab, ponsel cerdas kelas premium ini akan membawakan dual kamera handal yang mana pada kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP with LED Flash dan untuk kamera depannya mengusung kamera ganda dengan kemampuan resolusi 20 MP + 8 MP dilengkapi dengan Selfie Softlight. Tentu saja, dengan kelengkapan pada lini fotografi tersebut, terutama pada sektor kamera depannya akan membuat aktivitas foto selfie lebih memiliki banyak pilihan dengan hasil bidikan foto yang luar biasa. Sehingga, cocok bagi para kawula muda yang hobi foto selfie. Bahkan, kedua sektor kamera tersebut juga akan dengan beberapa fitur tambahan yang cukup canggih dan fungsional, di antaranya Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Berbekal kelengkapan fitur tersebut maka aktivitas olah foto pun akan menjadi lebih mudah. Selain itu, lini fotografi pada perangkat buatan Vivo ini pun juga akan dilengkapi dengan kemampuan rekam video yang memiliki kualitas hingga 2160p@30fps. Sehingga, selain mampu memberikan hasil pemotretan yang berkualitas tinggi, hasil rekaman dari spesifikasi Vivo V5 Plus pada sisi fotografinya ini pun juga bisa dibilang bakal memuaskan.

Akses Internet dan Konektivitas Vivo V5 Plus – Support Jaringan 4G LTE dengan Kelengkapan Konektivitas Canggih nan Handal
Berkaca dari lini fotografinya yang canggih, spesifikasi Vivo V5 Plus pun juga memberikan perhatian pada sisi jaringan internet maupun konektivitas/sambungan. Bukan sekedar sebuah alibi saja mengingat smartphone buatan Vivo dari jajaran V5 Series ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan calon konsumen di berbagai sektor. Dengan alasan itulah maka dalam hal ini Vivo V5 Plus pun menawarkan akses jaringan internet cepat dan sambungan atau konektivitas handal. Pertama, untuk menunjang aktivitas konsumen dalam berinteraksi di dunia maya maka Vivo telah mendukung jaringan 4G LTE sebagai tipe jaringan tercepat di Indonesia saat ini. Dengan berbekal jaringan tersebut maka pengguna pun akan merasa nyaman tanpa gangguan internet yang lemot ketika berselancar ria di dunia maya. Kemudian, untuk urusan komunikasi, Vivo telah menawarkan dual SIM Card slot yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Dengan begitu maka pengguna bisa sekaligus menggunakan dua SIM secara efektif. Selain itu, ada juga fitur-fitur penunjang sambungan jarak dekat atau nirkabel yang berupa WiFi, dual band, WiFi Direct, DLNA, dan hotspot di mana beberapa fitur tersebut akan sangat berguna dalam mendapatkan akses sinyal internet secara gratis. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa Vivo V5 Plus ini juga akan menghadirkan fitur berupa Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go yang sangat efektif dan efisien sebagai media transfer data antar perangkat. Sedangkan untuk pemetaan lokasi, spesifikasi Vivo V5 Plus ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BeiDou yang sangat akurat dalam memberikan informasi terkait peta lokasi.

Baterai Vivo V5 Plus – Berbekal Baterai Li-Ion 3160 mAh Siap Menyuplai Daya Secara Maksimal
Beranjak dari pembahasan mengenai konektivitas dan jaringan, kini pada segmen selanjutnya Inteknosia akan mengulas sektor baterai pada spesifikasi Vivo V5 Plus. Tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan sebuah baterai pada setiap ponsel modern memang tak bisa diganggu gugat mengingat fungsinya yang sangat penting dalam menyuplai tenaga atau daya pada setiap komponen. Oleh karena itulah maka dalam hal ini Vivo V5 Plus akan menghadirkan sebuah baterai jenis Li-Ion yang sanggup menyuplai daya maksimum dengan bekalan kapasitas 3160 mAh. Melihat kapasitas yang dibawanya tersebut maka dipastikan kebutuhan daya pun akan terpenuhi. Di samping itu, sektor baterai pada Vivo V5 Plus ini juga dilengkapi dengan sebuah fitur yang berupa Fast Battery Charging. Dengan fitur tersebut maka pengisian daya pun akan menjadi lebih maksimal tanpa menunggu waktu yang lama. Nah, dengan keunggulan pada spesifikasi Vivo V5 Plus ini maka dapat dipastikan bahwa ponsel ini bisa menjadi salah satu perangkat alternatif bagi konsumen.
spesifikasi dan harga vivo v5 plus
Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus
Spesifikasi Vivo V5 Plus
Status Perilisan
Available. Released 2016, January
Akses Internet
Jaringan
4G LTE
Kecepatan
HSPA, LTE
Desain Fisik
Dimensi
152.6 x 74 x 7.3 mm (6.01 x 2.91 x 0.29 in)
Berat
158.6 g (5.61 oz)
Kartu SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe/Panel Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Luas
5.5 inches (~73.8% screen-to-body ratio)
Resolusi
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Proteksi
Corning Gorilla Glass 5
Mesin Pacu
Chipset
Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU
Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 506
RAM
4 GB
OS
Android 6.0 (Marshmallow)
Ruang Penyimpanan
Memory
64 GB
Slot micro SD
No (Tidak tersedia)
Kamera
Kamera Utama
16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan
Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video
2160p@30fps, 1080p@30fps
Suara
Tipe Alert
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth
4.0, A2DP
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
No
USB
Micro USB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
Sensor
Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML5
Baterai
Jenis
Li-Ion (Lithium Ion), non-removable
Kapasitas Daya
3160 mAh with Fast battery charging

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Plus

Jika pada segmen di atas kita sudah mengulas spesifikasinya panjang lebar, kini Inteknosia akan mengulas kelebihan dan kekurangan Vivo V5 Plus. Menyasar sebagai ponsel kelas premium, tentu saja bekalan spesifikasi yang ditawarkannya pun disesuaikan dengan segmentasinya tersebut. Berkaca pada V5 sebagai saudara tuanya, Vivo V5 Plus menghadirkan desain yang tak berbeda jauh namun mengusung dapur pacu yang lebih handal dan fitur yang lebih canggih. Pasalnya, kali ini ponsel buatan Vivo tersebut bakal menyematkan chipset handal Snapdragon 625 beserta prosesor Octa Core 2.0 GHz yang juga didukung RAM 4 GB. Maka, dipastikan performa dapur pacunya akan lebih meningkat jika dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu, fitur fotografi sebagai fitur andalannya pun juga akan menawarkan kamera yng lebih lengkap dan canggih. Pasalnya, Vivo V5 Plus ini dilengkapi dual kamera di mana kamera utamanya mengusung resolusi 16 MP sedangan kamera depannya akan mengedepankan kamera ganda dengan resolusi 20 MP serta 8 MP. Tentu saja sektor fotografi ini menjadi kelebihan Vivo V5 Plus yang tak terbantahkan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Plus
Kelebihan
Kekurangan
Akses jaringan 4G LTE
Baterai non removable
Dual SIM Card-Nano SIM
Tidak ada slot micro SD
Layar seluas 5.5 inci
Dilengkapi Corning Gorilla Glass 5

Desain ringan dan kokoh berbahan metal

Resolusi Full HD
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 Cortex-A53
RAM 4 GB
GPU Adreno 506
OS Android Marshmallow
Memory internal 64 GB
Kamera utama 16 MP dan kamera depan ganda 20 MP + 8 MP
Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
Baterai Li-Ion 3160 mAh

Di sisi lain, untuk kekurangan Vivo V5 Plus sendiri terletak pada tidak disediakannya slot memory eksternal. Sehingga, aktivitas penyimpanan pun akan lebih terfokus pada memory internalnya saja, Dengan begitu bagi sobat yang memang hobi menyimpan beberapa file berkuran besar, seperti aplikasi, game atau foto maka harus benar-benar menyeleksi file mana yang dirasa dibutuhkan saja agar tak memenuhi kapasitas memory internalnya. Di samping itu, tipe baterai non removable atau disebut juga dengan baterai tanam pun dianggap sebagai salah satu kekurangan. Pasalnya, jenis baterai ini tak bisa dibuka atau dilepas dengan mudah bila suatu saat terjadi kerusakan pada baterai sebagaimana tipe baterai removable yang bisa dilepas dengan mudah. Namun, tampaknya kekurangan Vivo V5 Plus tersebut tak cukup menutup banyaknya keunggulan-keunggulan lain yang ditawarkan. Nah, dengan memahami segala kelebihan dan kekurangan Vivo V5 Plus ini, tentu sobat akan lebih mudah mempertimbangkan kembali sebelum membelinya.

Harga Vivo V5 Plus

Segmen per segmen mengenai spesifikasinya sudah kita lewati bersama dan saatnya pada sesi terakhir ini Inteknosia akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Vivo V5 Plus. Jika berbicara soal banderol, tentu tak lepas dari spesifikasinya bukan? Maka, sebelum jauh mengulas harga Vivo V5 Plus ini, Inteknosia akan sedikit mengingatkan kembali terkait dengan spesifikasi yang dibawa ponsel ini. Pertama, dari sektor eksteriornya sendiri di mana perangkat cerdas asal Tiongkok ini bakal mengusung gaya desain elegan dan menarik dengan bekalan visual yang begitu atraktif berkat kemampuan resolusi Full HD yang dimilikinya. Belum pula pada bagian permesinnya yang diketahui akan dibekali komponen handal, seperti chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB yang siap memanjakan pengguna dengan performa ponsel super tangguh. Bahkan, yang cukup menjadi pemicu menariknya ponsel ini, yaitu pada lini fotografinya. Pasalnya, sektor dokumentasi yang diusung Vivo V5 Plus ini akan membawa kamea canggih, yang berupa kamera belakang 16 MP dan kamera depan ganda dengan resolusi 20 MP + 8 MP. Sehingga, akan mendukung aktivitas pemotretan pengguna, terutama para konsumen yang gemar foto selfie. Dengan keunggulan yang begitu canggih dan handal tersebut, lantas berapa ya harga Vivo V5 Plus?
harga vivo v5 plus
Harga Vivo V5 Plus
Setelah kita pahami keunggulan dari spesifikasinya, tentu saja harga Vivo V5 Plus ini akan dibanderol dengan nominal yang murah. Semua itu disesuaikan dengan segmentasi maupun ketangguhan dari spesifikasi yang dibawanya. Nah, jika mendasarkan atas informasi yang Inteknosia dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, harga Vivo V5 Plus ini kabarnya akan dibanderol seharga 450 EUR atau setara dengan nilai Rp 6.6 jutaan. Cukup mahal kan harganya? Di sisi lain, tampaknya dengan banderol tersebut, ponsel buatan Vivo ini bakal tetap menjadi perangkat yang cukup diminati para konsumen mengingat keunggulan yang dibawanya tersebut. Apalagi dengan bekalan spesifikasi super tangguh dan dilengkapi dengan kamera selfie canggih yang dipastikan akan sangat berpengaruh pada harga Vivo V5 Plus ini. Nah, dengan banderol harga Vivo V5 Plus tersebut apakah sobat sudah siap merogoh kocek dalam-dalam?
Harga Vivo V5 Plus : Rp 6.6 Jutaan
*Harga bisa sewaktu-waktu bisa berubah
Sebagaimana dengan segmentasinya sebagai perangkat premium, tentu harga Vivo V Plus tersebut jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya sudah sesuai dan dirasa sepadan. Hanya saja, untuk sebagian kalangan pemula, banderol yang menginjak nominal 6 jutaan tersebut tampaknya memang dirasa masih terlalu kemahalan. Tentu saja merupakan suatu hal yang cukup wajar bila perangkat cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini hanya akan dibeli oleh beberapa kalangan menengah saja. Selain itu, Vivo sendiri hanya akan menawarkan satu pilihan warna saja, yakni warna Gold. Sehingga, bisa dipastikan bahwa dengan tawaran satu pilihan warna tersebut tak akan berpengaruh pada harga Vivo V5 Plus. Nah, demikianlah ulasan dari Inteknosia terkait informasi mengenai ulasan spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus. Semoga, review spesifikasi maupun harga yang dijelaskan di atas bisa menjadi referensi bagi sobat semua. Sekian dan terimakasih.

Harga Vivo V5 Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muvaziz

0 komentar:

Post a Comment